DALAM RANGKA HARI SUMPAH PEMUDA KE XCI TAHUN 2019 JAWA TIMUR

 

Peringatan Sumpah Pemuda

Memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke 91 Tahun 2019 Biro Adm. Kesos Setda Prov. Jatim bekerja sama dengan Pengprov PDBI Jatim mengadakan Lomba Kirab Drumband yang dibagi menjadi Klasemen SD Non Brass, SD Brass, SMP, SMA/Umum/Klub, dan Drum Corps/ Marching Band. Sebanyak 53 kelompok drum band se-Jatim melakukan kirab keliling Kota Surabaya, dengan titik start dari Kantor Gubernur Jatim pada Minggu (20/10/2019).  Adapun rute yang dilalui Kirab adalah Kantor Gubernur Jatim – Jalan Kramat Gantung – Jalan  Gemblongan – Jalan Praban – Jalan Bubutan – Jalan Kebon Rojo – Jalan Pahlawan. 

Qothrun Nada MI Sunan Bejagung Juara I Kirab

Diawali dari perjuangan berat para wali santri beserta putra-putrinya yang harus berangkat dini hari, dengan berbekal peralatan make up seadanya, para guru, pelatih, dan wali santri saling kompak bekerja bersama merias putra-putrinya di trotoar jalan Pahlawan Surabaya. Tidak hanya sampai disitu, teriknya matahari siang seakan tidak bersahabat. Start nomor 19, Panasnya seakan sudah menembus kulit anak-anak MI Sunan Bejagung saat beraksi di sepanjang rute perjalanan.

Patut dapat apresiasi yang sangat tinggi, karena action para santri “Qothrun Nada” MI Sunan Bejagung dapat membius seluruh penonton dan dewan juri dimulai dari halaman Kantor Gubernur Jawa Timur. Tonton videonya di https://www.youtube.com/watch?v=nu-ycyr5GQw&t=5s. Dan Alhamdulillah, doa kami diijabahi Allah SWT. Usaha yang keras dari Bapak/Ibu Guru, Pembina, serta peluh keringat anak-anak Qothrun Nada MI Sunan Bejagung terbayar lunas. Qothrun Nada MI Sunan Bejagung menyabet Juara I Kirab, Klasmen Non Brass SD/MI Jawa Timur. Tidak terbendung raut wajah Ibu Suparti (Kepala MI Sunan Bejagung) memerah, campur aduk senang, syukur, bangga, dan haru setelah mendengar pengumuman itu dari dalam Bus.

“Alhamdulillah, Walaupun bagi kami juara bukan tujuan, namun bagi anak-anak juara adalah kebangaan. Kami ingin tanamkan bahwa usaha itu yang lebih penting, tanpa usaha apapun tak akan ada hasilnya” ungkap Ibu Suparti berkaca-kaca.

Sampai disini saja? Ternyata tidak…

Salwa Qothrun Nada Juara I Paramanandi Klasmen SD/MI Jawa Timur

Rasa haru sekaligus bangga seluruh penumpang Bus pecah ketika menengar pengumuman bahwa Adik Salwa sebagai Mayoret/Paramanandi terbaik klasmen SD/MI Jawa Timur. Memang penampilannya selama perform bisa dibilang tanpa cacat. Latihan dan Instruksi pelatih selama latihan dijalankan dengan sangat baik. Performanya didukung seluruh tim dalam Qothrun Nada menjadi daya tarik yang sangat spesial bagi para penonton. Tidak hanya dia yang sangat lincah memainkan baton (tongkat  mayoret) tapi juga  koreografi dari seluruh tim menjadikan Qothrun Nada berasa spesial, lain dari yang lain. Tonton videonya : https://www.youtube.com/watch?v=aEjPbYBQuK0&t=13s

Penerimaan Juara Umum dilaksanakan di Halaman Gedung Negara Grahadi pada Upacara Hari Sumpah Pemuda tahun 2019 tanggal 28 Oktober 2019. Dihadiri oleh Ibu Suparti dan Adik Salwa.

Kami segenap Keluarga Besar Drumband Qothrun Nada MI Sunan Bejagung mengucapkan syukur dan terima kasih tak terhingga pada semua pihak yang telah membantu kami dalam merengkuh juara. Bapak/Ibu Wali Santri, Para Pelatih, Bapak/Ibu Guru, serta berbagai pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu-persatu. Jangan lupa dukung kami juga Besok pada tanggal 3 November 2019 di ajang lomba Drumband Bupati Cup 2019 serta TOMC di Tennis Indoor Tuban Insya Allah 24 November 2019. Pesertanya tidak hanya dari Tuban, tapi juga ada yang dari Surabaya dan Jawa Tengah.

#drumband_qothrun_nada
#mi_sunan_bejagung
#bersatu_kita_maju_bersama_jogo_jatim
#sdm_unggul_jatim_hebat_Indonesia_maju
#kirab_drumband_jawa_timur

(CC.Ad)

 

Baca juga cerita dan artikel di web ini 

Ikuti juga channel Youtube kami di